A fine WordPress.com site

 

Diterbitkan Pada December 27, 2011

10 Bunga Paling Langka di Dunia – Ketika bunga-bunga sedang bermekaran, tidak ada yang dapat menyangkal lagi bahwa betapa indahnya dunia ini terlihat. Warna-warni bunga yang indah ditambah dengan kepakan cantik dari kupu-kupu yang terbang mengitarinya untuk mendapatkan nektar akan membuat rileks bagi mata yang memandangnya. Dalam daftar ini kita akan melihat beberapa bunga yang luar biasa, sayangnya, anda mungkin jarang sekali melihat bunga-bunga ini di kehidupan sehari-hari anda. Karena bunga-bunga di bawah ini adalah bunga yang sangat langka, terancam dan hampir punah di habitat liarnya. Berikut daftar 10 Bunga Paling Langka di Dunia.

1. Jade Vine (Strongylodon macrobotrys)

Bunga Jade Vine adalah bunga langka yang memiliki habitat di hutan hujan tropis di Filipina. Pohon bunga ini termasuk anggota dan keluarga kacang-kacangan dan terkait erat dengan kacang merah. Tanaman ini memiliki bunga yang berbentuk seperti cakar yang tumbuh menggantung dari cabang-cabang pohonnya. Bunganya sendiri dapat mencapai hingga tiga meter panjangnya. Warna bunga bisa bervariasi dari hijau kebiruan sampai hijau mint. Spesies ini telah terbukti sangat sulit untuk berkembang biak, dan dianggap sebagai spesies yang terancam punah akibat perusakan habitat dan penurunan penyerbuk alami.

2. Bunga Bangkai (Rafflesia arnoldii)

Bunga dengan bentuk yang menarik ini ditemukan terutama di hutan hujan tropis Indonesia. Bunga ini adalah salah satu bunga yang paling langka di dunia, bunga yang paling terancam keberadaannya sekaligus sebagai bunga terbesar yang ada di dunia, bunga ini diketahui dapat mencapai lebar total lebih dari satu meter. Kelangsungan hidup Rafflesia ini sepenuhnya bergantung pada pokok tanaman merambat khusus yang disebut pohon Tetrastigma. Karena Rafflesia adalah bunga parasit yang tidak memiliki batang, tangkai, daun, dan akar, bunga ini membutuhkan pohon tersebut untuk mendapatkan makanannya. Bunga ini sering dijuluki dengan bunga bangkai, karena ia melepaskan aroma daging busuk yang sangat menyengat saat mekar untuk menarik lalat dan kumbang untuk membantu dalam proses penyerbukan. Setelah mekar, bunga ini hanya akan bertahan sekitar satu minggu sebelum akhirnya mati.

3. Gibraltar Campion (Silene tomentosa)

Spesies ini sangat langka dan hanya ditemukan pada tebing-tebing tinggi di Gibraltar. Tanaman ini diyakini punah di luar Gibraltar pada tahun 1980-an tetapi di Gibraltar masih ada beberapa spesimen tersisa yang dapat ditemukan. Sayangnya, pada tahun 1992, semua jejak tanaman ini telah lenyap dan akhirnya dinyatakan punah. Pada tahun 1994 sebuah spesimen tunggal ditemukan oleh seorang pendaki pada tebing yang tidak dapat dijangkau olehnya dan spesies itu memiliki harapan untuk hidup kembali. Benihnya kemudian disebarkan di bank benih Milenium dan sekarang spesimen ini tumbuh di The Almeda Gibraltar Botanic Gardens serta Royal Botanic Gardens di London.

4. Pohon Franklin (Franklinia alatamaha)

Pohon ini adalah bagian dari keluarga teh tetapi satu-satunya spesies dalam genusnya dan merupakan tanaman berbunga yang sangat langka. Pohon yang berasal dari lembah sungai Altamaha Georgia ini, telah punah di alam liar sejak awal abad ke 19. Pohon indah ini dapat dijumpai hari ini berkat jasa keluarga Bartram, yang mengembangbiakkan pohon dan menyebarkannya sebelum kepunahan terjadi di alam liar. Tanaman yang memiliki bunga yang berwarna putih dan beraroma harum ketika mekar dan daun yang berubah warna menjadi merah terang di musim gugur ini, kini merupakan tanaman hias yang sangat populer. Semua contoh pohon ini yang ada hari ini berasal dari salah satu pohon yang disebarkan oleh Bartram.

5. Paruh Kakatua (Lotus berthelotii)

Bunga indah ini telah digolongkan dalam kategori langka sejak tahun 1884. Bunga ini diyakini benar-benar telah punah di alam liar. Tanaman menakjubkan ini adalah tanaman endemik yang terdapat di Kepulauan Canary. Penyerbukan bunga ini diyakini dibantu oleh burung sunbird, yang diketahui sudah lama punah di Kepulauan Canary. Hal ini dapat membantu untuk menjelaskan kelangkaan tanaman ini. Percobaan telah dilakukan untuk menemukan penyerbuk baru untuk bunga-bunga ini, dengan harapan bahwa mereka dapat berhasil diperkenalkan kembali ke Kepulauan Canary, namun pada 2008, tidak ada buah yang berhasil diproduksi sama sekali.

6. Kosmos Cokelat (Cosmos atrosanguineus)

Bunga yang berwarna merah gelap sampai cokelat ini merupakan salah satu spesies dari Cosmos, yang berasal dari Meksiko. Bunga ini telah dinyatakan punah di alam liar selama lebih dari seratus tahun. Spesies ini berhasil bertahan hari ini sebagai klon tunggal yang infertil, yang diciptakan pada tahun 1902 melalui perkembangbiakan vegetatif. Bunga-bunga yang dihasilkan oleh tanaman ini memiliki ukuran diameter sekitar 3-4 cm. Bunga-bunga ini memiliki aroma vanili yang juga membuatnya menjadi tanaman hias yang indah.

7. Koki’o (Kokai cookei)

Pohon yang sangat langka ini merupakan pohon endemik di Hawaii. Pohon ini ditemukan pada tahun 1860, di mana waktu itu hanya terdapat tiga spesimen tersisa yang dapat ditemukan. Pohon ini terbukti sulit untuk berkembangbiak, dan pada tahun 1950, setelah bibit terakhir mati, maka pohon ini pun dianggap punah. Pada tahun 1970 satu-satunya pohon yang selamat ditemukan, yang sayangnya hancur dalam kebakaran pada tahun 1978. Untungnya salah satu cabang dari pohon yang tersisa dapat diselamatkan dan berhasil dicangkokkan, dan sekarang ada 23 pohon yang ada saat ini, yang semuanya terletak di berbagai tempat di Hawaii. Pohon ini adalah pohon kecil yang tumbuh sampai tinggi sekitar 10-11 meter. Hal yang paling mencolok dari pohon ini adalah ratusan bunga merah terang yang pohon-pohon dewasa hasilkan setiap tahunnya. Sayangnya, karena kelangkaannya ini, hanya sedikit orang yang boleh untuk melihatnya.

8. Lady Slippers Kuning dan Ungu (Cypripedium calceolu)

Tanaman ini adalah jenis anggrek liar yang sangat langka yang ditemukan di Eropa. Satu-satunya contoh tanaman ini yang berada di Inggris, dapat ditemukan di lapangan golf dan telah berada di bawah perlindungan polisi yang ketat sejak tahun 1917. Sebuah tangkai tunggal bunga pohon ini dapat dijual seharga 5000 Dollar AS. Biji tanaman ini tidak memiliki cadangan makanan untuk keperluan pertumbuhan, sehingga ia hidup dalam hubungan simbiosis dengan jamur jenis tertentu, yang memberikannya asupan makanan sampai daun dewasa dapat menghasilkan makanan yang cukup untuk tanaman ini, pada saat itu jamur juga akan segera mati.

9. Anggrek Hantu (Epipogium aphyllum)

Anggrek Hantu merupakan tanaman langka menarik yang diduga punah selama hampir 20 tahun, dan baru-baru ini berhasil ditemukan hidup kembali. Tanaman ini sangat langka karena pada dasarnya tumbuhan ini tidak memiliki kemampuan untuk berkembang biak. Tanaman ini tidak memiliki daun, tidak bisa berfotosintesis dan tidak memproduksi makanannya sendiri. Seperti Lady Slippers, tanaman ini memerlukan jamur tertentu yang memberinya makan. Anggrek Hantu tidak pernah menumbuhkan daun, dan akan selalu bergantung pada jamur untuk makanannya. Anggrek Hantu dapat hidup di bawah tanah selama bertahun-tahun, tanpa menunjukkan tanda-tanda eksternal dan hanya akan mekar ketika semua kondisi optimal. Hal ini menjelaskan mengapa beberapa pencarian anggrek ini selama bertahun-tahun tidak menghasilkan apapun.

10. Middlemist Merah (Middlemist kamelia)

Tanaman ini mungkin adalah tanaman berbunga paling langka di dunia karena hanya terdapat 2 sampel di dunia. Salah satunya dapat ditemukan di sebuah taman di Selandia Baru dan yang lainnya terletak di sebuah rumah kaca di Inggris. Tanaman ini awalnya dibawa ke Inggris dari China oleh John Middlemist pada tahun 1804. Sejak saat itu, tanaman ini benar-benar telah punah di China. Tanaman yang ditanam di Inggris tetap tak berbiak selama bertahun-tahun dan hanya baru-baru ini mulai mengeluarkan bunga. Bunganya sendiri berwarna merah muda cerah dan terlihat hampir mirip seperti mawar.

 

10. Cherry Blossom

cherry blossom 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga yang indah asal Jepang ini sangat baik untuk di nikmati saat musim semi. Bunga bunga ini memiliki warna putih dan merah muda. Melihat bunga ini lebih nikmat di di bawah sinar matahari yang terang.

9. Canna

canna flower 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga ini memilili keindahan pada daunnya. Bunga ini juga disebut bunga lili Canna karena mereka milik keluarga dari bunga lili dan merupakan tanaman pertanian.

8. Bird of Paradise

bird+of+paradise 10 Most Beautiful Flowers In The World

Lihat bunga ini mirip seperti burung bukan selain bentuknya yang seperti burung bunga ini juga memiliki keindahan pada warnanya, bunga ini banyak ditemukan di daerah Afrika.

7. Hydrangea

Hydrangea 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga ini tanpak seperti bola salju yang memiliki warna putih kebiruan. Bunga ini juga memiliki kelopak bunga yang indah seperti bintang.

6. Calla Lily

calla lily 10 Most Beautiful Flowers In The World

Coba lihat bunga ini sunguh indah bukan keelokan kelopak bunga ini memiliki ke indahan namun dari keindahan bunga ini sangat beracun, jadi berhati hatilah dengan bunga ini.

5. Bleeding Heart

bleeding heart 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga ini merupakan bunga musim semi yang memiliki keindahan warna merah, pink dan putih, keunikan lain dari bunga ini adalah bentuk nya yang seperti hati tergantung secara berurutan.

4. Blue Bells

blue bell 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga ini sebenarnya adalah bunga hutan. Keindahan biru biru pada kelopak bunga ini melihatkan bunga ini seperti bunga surga.

3. Lantana

lantana 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga ini lebih banyak hidup di semak semak, Coba lihat bunga ini sunguh indah dalam klopak bunga terdapat warna warni yang sunguh indah bukan.

2. Rose

red rose 300x187 10 Most Beautiful Flowers In The World

Ini adalah bunga yang paling indah dan wangi dunia dan seperti yang kita ketahui bunga mawar adalah simbol dari kasih sayang.

1.Dendrobium

Dendrobium 10 Most Beautiful Flowers In The World

Bunga-bunga kecil ini begitu kecil dan indah Anda akan jatuh cinta pada pandangan pertama. perkembangan bunga ini di pohon benar-benar begitu ajaib dan sempurna dalam segala hal.

Bunga Lily

 

Lily

Bunga Lily atau Lilium sesungguhnya adalah bunga musim panas. Bunga cantik ini memperindah taman anda dengan warna cerah dan harum semerbak wanginya. Bunga yang cantik ini dikenal semenjak jaman Yunani kuno. Nama Lily atau Lilium adalah bentuk Latin berasal dari kata Yunani, Leirion. Pada awalnya Lily tumbuh di dataran mediterania dan Asia Barat, hampir setiap rumah di sana dihiasi dengan kecantikan bunga ini. Bahkan kemudian bunga ini dikembangkan di daerah pertanian.  Penyebaran  bunga lily meliputi wilayah Eropa dan meliputi daerah Mediterania Utara, melintas kesebagian besar wilayah Asia menuju Jepang, India, dan Filipina Selatan. Dan saat ini telah menyebar ke wilayah selatan Kanada melalui Amerika Serikat.

Bunga Lily merupakan tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Terdapat sekitar 100 jenis Bunga lily. Berwarna lembut serta memiliki keharuman yang khas membuat bunga ini seringkali ditanam sebagai tanaman hias atau bunga potong. Namun selain dikagumi karena bentuk bunganya yang cantik, ada beberapa jenis lily terkadang ditanam lalu dipanen hanya untuk diambil umbinya saja.

Lili sangat mudah tumbuh, beberapa varietas dapat ditemukan tumbuh liar dalam jumlah besar. Lili membutuhkan masa aktif dingin untuk berkembang. Ini berarti bahwa mereka tumbuh terbaik di daerah-daerah yang mendapatkan setidaknya udara dingin yang sejuk. Lili membutuhkan udara lembab dan sedikit asam tanah.

Tanaman ini bisa menyesuaikan diri dengan habitat hutan, seringkali pegunungan, dan terkadang habitat rerumputan. Beberapa mampu hidup di rawa. Pada umumnya tanaman ini lebih cocok tinggal di habitat dengan tanah yang mengandung kadar asam seimbang.  Bunga Lily lebih toleran terhadap keadaan kering dibanding tanaman bunga potong lainnya.akan tetapi bila terlalu kering akan berdamapak buruk terhadap tanaman bunga lily, daun akan menjadi kuning dan bunga akan berguguran. Air yang mengandung flor terlalu banyak akan merusak daun. Oleh karena itu, penyiraman  hendaknya diatur agar media tidak terlalu kering dan juga tidak terlalu basah.

Khasiat :

1. Membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit, misalnya luka bakar, luka akibat jatuh. Dan kelebihannya, Lily dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Kulit Anda akan kembali mulus seperti semula.

2. Saponin pada umumnya terdapat pada umbi-umbian dan biji-bijian. Saponin berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Saponin ini juga terkandung di dalam Lily, itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga Lily untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit (apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung).

3. Ekstrak bunga Lily dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif.

4. Polisakarida yang juga terkandung di dalam bunga ini termasuk dalam kelompok hidrokoloid, fungsinya membantu meningkatkan viskositas dan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida ini menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Ensiklopedia Tumbuhan Berkhasiat Obat I, sifat kimiawi dari bunga lili adalah dingin, manis, dan agak pahit. Efek farmakologis yang dikandung tumbuhan ini adalah sebagai obat batuk (antitusif) dan penenang (sedatif).

Beberapa penyakit yang bisa diatasi bunga ini adalah batuk, bengkak dan bisul, amandel, radang saluran nafas, radang paru-paru, asma, sakit lambung, diare kronis, sakit perut setelah melahirkan, jerawat, dan lain-lain.

Untuk menyembuhkan penyakit batuk, caranya cukup mudah, ambillah 10 gram umbi bunga lili, 10 gram kulit jeruk mandarin kering, direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, tambahkan 5 gram umbi anggrek tanah, diaduk, lalu diminum selagi hangat.

Jika batuk karena influenza, 10 gram umbi bunga lili ditambah 5 gram daun menthol kering dan 7 lembar daun sirih, direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 ss, disaring, lalu diminum selagi hangat.

Untuk mengatasi batuk rejan (pertussis), 15 gram umbi bunga lili dan gula merah secukupnya direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring lalu airnya diminum selagi hangat.
Referensi :

http://smart-pustaka.blogspot.com/2011/02/bunga-lily-lilium.html

http://bungabandung.wordpress.com/2010/11/13/bunga-lily/

http://forum.vivanews.com/archive/index.php/t-116734.html

Tanaman Anggrek Hitam Asli Indonesia


Dikenal dengan nama Anggrek Hitam atau Black Orchid, karena pada lidahnya terdapat warna hitam. Coelogyne pandurata Lindley tersebar di Malaysia, Sumatra, Kalimantan dan di Philipina di Mindanao, Luzon dan pulau Samar. Pada umumnya tumbuh pada pohon tua, didekat pantai atau di daerah rawa dataran rendah yang cukup panas.

Anggrek Hitam ditandai dengan Kelopak bunganya yang berwarna hijau pupus dan lidah bunga yang berwarna hitam sungguh menampilkan sosok bunga anggrek yang eksotis, apalagi jika kita berhasil menjumpai sosok anggrek berbunga indah ini tepat di habitatnya, yaitu di jantung hutan Kalimantan.

Warna hitam pada lidah bunga Anggrek Hitam merupakan pembawa sifat hitam yang langka, warna hitam ini menjadi sumber pembawa sifat warna hitam yang di butuhkan oleh para ahli pemuliaan tanaman untuk menghasilkan silangan baru dengan corak warna bunga yang menarik.

Secara keseluruhan penampilan Anggrek Hitam ini menarik, umbinya yang berwarna hijau terang dan mempunyai permukaan umbi yang mengkilat sangat menarik untuk di pandang mata, di setiap umbi tumbuh du ahelai daun yang kaku dan berbentuk seperti pembungkus mayang kelapa, perpaduan bentuk umbi dan dua helai daun di ujungnya mirip seperti sosok seekor ikan

Sahabat pecinta foto hewan, kali ini admin akan share kumpulan Foto Anggrek Bunga Anggrek, Bulan, Anggrek Hitam nih, silahkan dilihat-lihat, kalau kepengin download tinggal klik kanan, save image as pada masing-masing gambar Foto Anggrek Bunga Anggrek, Bulan, Anggrek Hitam. bunga anggrek anggrek hitam anggrek hitam anggrek ungu anggrek bulan anggrek merah anggrek hias Kalau sobat suka dengan “koleksi gambar Foto Anggrek Bunga Anggrek, Bulan, Anggrek Hitam”di atas, jangan lupa Like, Tweet, Atau tekan tombol G+ nya yah… pada kesempatan lain saya akan perbanyak 

– anda bisa membaca beberapa langkah dan mengikuti tips cara meanjangkan rambut dengan cepat dalam waktu 1 minggu di bawah ini :

  • 1. Minyak Zaitun – Sejak dahulu kala, minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Dulu nenek moyang kita menggunakannya tidak hanya untuk menghaluskan rambut, namun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan dari rambut secara cepat.  Cara menggunakan minyak zaitun, teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Saat pagi hari, jangan lupa untuk mencuci rambut hingga bersih.
  • 2. Teh Hijau – Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapatmembuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat.
  • Cara alami penggunaannya adalah dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.
  • 3. Santan – Nggak percayakan bahwa santan bisa untuk memperpanjang. Ini adalah salah satu teknik yang paling populer digunakan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan melakukan perawatan menggunakan cara ini , rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.
  • Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.
  • 4.Telur – Cara lain untuk memperpanjang rambut adalah dengan kuning telur. Ternyata bahan yang sering ktia temui ini dapat secara cepat lho dalam pertumbuhan.
  • Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.
  • 5. Kulit Apel – Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan untuk  memanjangkan rambut.  Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Cara perawatannya, haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar

Selasa, Mei 01, 2012

Mantan? Apa yang ada dipikiran kalian tentang mantan? Pasti kenangan kali yah. ahaha…
Cara ngelupain mantan, mungkin untuk sebagian orang sangat sulit, gue termasuk ga yah. hehe…
Memang sulit apalagi kalo kita hubungan udah lama banget eh terus tengah jalan kita putus, pasti sangat berat buat kita lupain kenangan-kenangan sama mantan tersebut.
Tapi jangan khawatir sekarang gue berubah jadi psikolog cinta nih, so buat kamu kamu yang ingin segera melupakan mantan, gue kasih tipsnya.

Simak baik-baik tips cara cepat melupakan manatan pacar:

1. Ingatlah kejelekan si mantan
Yah, tips ini lumayan manjur, tapi ada tapinya, apa? tips ini lumayan manjur tapi disisi lain justru kita malah semakin mengingat si mantan, tapi ga ada salahnya kalo dicoba.

2. Jangan berfikir terus-menerus bagaimana cara untuk melupakan si mantan
Kenapa? karena semakin kita mencari cara untuk ngelupain si mantan, justru kita malah semakin mengingatnya terus, so jangan terlalu berusah untuk melupakan si mantan.

3. Ingat-ingat apa yang bikin kamu sakit hati sama si mantan
Ini juga tips yang bagus, namun sama halnya dengan tips yang no.1 justru malah semakin mengingatkan kita pada sang mantan.

4. Cari kesibukan

Nah, kalo yang ini benar-benar tips yang bagus, karena dengan kesibukan kita, perlahan-lahan akan lupa sama mantan walopun ga 100% lupa, yah seenggaknya kamu ga memikirkan dia terus.

5. Buang semua pemberian yang dia kasih
Sebenernya tips ini ga gue saranin, tapi masudnya disini bukan membuangnya tapi alangkah baiknya kalo kita memberikannya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

6. Hindari pertemuan dengan si mantan
Memang baik, tapi jangan sampai meretakkan tali silaturahmi kita dengan sang mantan, karena itu tidak baik.

7. Cari penggantinya
Sekaligus cara yang terakhir yang gue tulis. Mungkin tips ini yang paling ampuh couse dengan menjalin hubungan yang baru kamu bisa secepat kilat ngelupain yang namanya mantan, apalagi kalo kita cocok dengan pasangan kita yang baru. Gue jamin kamu kamu bakalan lupa seketika sama mantan. hehehe..

Demikian tips cara cepat melupakan mantan pacar.
Selamat mencoba, Semoga Sukses.

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan Shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Kedatangannya disebabkan oleh kekuatan spiritual seekor Hollow, sebuah roh yang jahat. Hollow yang dimaksud tiba-tiba datang dan menyerang keluarga Ichigo karena merasakan kekuatan spiritual Ichigo yang besar. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan Hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan Hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan Hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan Hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan Shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan Shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai orang Shinigami dan mengalahkan Hollow tersebut.

Hari berikutnya, Rukia muncul di kelas Ichigo sebagai murid pindahan. Apalagi, kali ini Rukia terlihat seperti manusia biasa dan bisa dilihat oleh teman sekelasnya. Rukia memberitahu Ichigo bahwa kekuatan yang ajaib pada roh Ichigo-lah yang membuatnya mampu menyerap seluruh kekuatannya daripada hanya setengahnya, dan membuatnya harus berpidah ke dalam Gigai, tubuh manusia tiruan. Sementara menunggu kekuatan Shinigaminya pulih kembali, Rukia kemudian memutuskan untuk tinggal sementara di dunia manusia. Ichigo harus menggantikan pekerjaannya menjaga kota Karakura, melawan Hollow, dan membawa roh yang bergentayangan di dunia manusia menuju Soul Society.

Setelah sekitar dua bulan,akhirnya dua pengejar dari Soul Society datang kedunia manusia untuk membawa kembali Rukia,yang akan dieksekusi.Karena Rukia telah memberikan kekuatan Shinigaminya yang merupakan kejahatan kelas satu dan karena ia terlalu lama tinggal di dunia manusia. Kedua pengejar adalah Renji Abarai-teman masa kecil Rukia- dan Byakuya Kuchiki,yang tak lain adalah kakak Rukia.

Setelah Ichigo menyelamatkan Rukia dalam Soul Society:The Sneak entry saga dan Soul Society:The Rescue saga,di animenya dilanjutkan dengan Bount saga,Vaizard dan Arrancar.sedangkan di manganya yang berupa cerita aslinya,langsung cerita tentang Vaizard dan Arrancar hingga sekarang sedang dilanjutkan dengan pertempuran yang akan dilanjutkan di kota Karakura(Karakura Chou)

Tokoh Utama

Ichigo
Nama : Ichigo Kurosaki
Tgl Lahir : 15 Juli
Usia : 15 tahun
Tinggi : 174 cm
Berat : 61 kg
Gol Darah : AO
Ras : Manusia, Shinigami, Vizard, Hollow
Zanpakutou : Zangetsu
Bankai : Tensa Zangetsu
Jurus : Getsuga Tenshou, Shunpo, Black Getsuga Tenshou, Cero, Sonido, Mugetsu

Rukia
Nama : Rukia Kuchiki
Tgl Lahir : 14 Januari
Usia : 100 tahun lebih
Tinggi : 144 cm
Berat : 33 kg
Gol Darah : A
Ras : Shinigami
Zanpakutou : Sode No Shirayuki
Bankai : Tidak ada
Jurus : Some No Mai Tsukishiro, Tsugi No Mai Hakuren, San No Mai Shirafune, Hadou #33 Soukatsui, Shunpo

Inoue
Nama : Orihime Inoue
Tgl Lahir : 3 September
Usia : 15 tahun
Tinggi : 157 cm
Berat : 45 kg
Gol Darah : BO
Ras : Manusia
Zanpakutou : Shun Shun Rikka
Bankai : Tidak ada
Jurus : Santen Kishun, Souten Kishun, Koten Zanshun

Ishida
Nama : Uryuu Ishida
Tgl Lahir : 6 November
Usia : 15 tahun
Tinggi : 171 cm
Berat : 55 kg
Gol Darah : AB
Ras : Quincy
Zanpakutou : Quincy Bow, Quincy Glove
Bankai : Tidak ada
Jurus : Ginrei Kojaku, Ginto, Lich Regen, Hirenkyaku

Chad
Nama : Yasutora ‘Chad’ Sado
Tgl Lahir : 7 April
Usia : 15 tahun
Tinggi : 197 cm
Berat : 112 kg
Gol Darah: AO
Ras : Manusia
Zanpakutou : Tidak ada
Bankai: Tidak ada
Jurus : Brazo Derecha De Gigante, El Directo, Brazo Izquierda Del Diablo

Renji
Nama : Renji Abarai
Tgl Lahir : 31 Agustus
Usia : 100 tahun lebih
Tinggi : 188 cm
Berat : 78 kg
Ras : Shinigami
Zanpakutou : Zabimaru
Bankai : Hihiou Zabimaru
Jurus : Hoero, Hadou #63 Raikouhou, Shunpo

Urahara
Nama : Kisuke Urahara
Tgl Lahir : 30 Desember
Usia : 100 tahun lebih
Tinggi : 183 cm
Berat : 69 kg
Ras : Shinigami
Zanpakutou : Benihime
Bankai : Tidak diketahui
Jurus : Okiro, Nake, Macam-Macam Kidou, Shunpo

Yoruichi
Nama : Yoruichi Shihouin
Tgl Lahir : 1 Januari
Usia : 100 tahun lebih
Tinggi : 156 cm
Berat : 42 kg
Ras : Shinigami
Zanpakutou : Tidak diketahui
Bankai : Tidak diketahui
Jurus : Shunkou, Shunpo

Awan Tag